Uncategorized

Tingkatkan Pengawasan, Batalyon B Pelopor Brimob Kalteng Rutin Gelar Pemeriksaan Senjata

Sampit – Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng kembali menggelar pemeriksaan persenjataan personelnya untuk meningkatkan pengawasan dan kesiapan operasional yang bertempat di Mako Batalyon B Pelopor Jl. Jenderal Sudirman KM. 20, Kec. Mentawa Baru Ketapang, Kab. Kotawaringin Timur, pada Rabu (23/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasiops Batalyon B Pelopor, AKP Syaifudin Zuhri, didampingi oleh Pasi Provos Batalyon, Ipda Bowo Agung, serta perwira lainnya, dan diikuti oleh seluruh personel Batalyon B Pelopor.

Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor AKBP Abdian Berkat Ndraha, S.I.K., S.H., M.H. melalui Pasiops Batalyon B Pelopor AKP Syaifudin Zuhri, menyampaikan bahwa pentingnya pemeriksaan berkala untuk menjaga kondisi optimal senjata dan alat operasional lainnya.

“Kesiapan persenjataan merupakan faktor kunci dalam menunjang tugas Brimob. Dengan pemeriksaan rutin, kami memastikan bahwa seluruh peralatan dalam kondisi prima dan siap untuk digunakan,” ujar Syaifudin.

Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan kondisi fisik senjata, kebersihan, hingga kelengkapan administrasi terkait persenjataan. Dengan pemeriksaan yang cermat, potensi kendala atau malfungsi senjata di lapangan dapat diminimalkan, sehingga personel Brimob dapat menjalankan tugas dengan maksimal dalam menjaga keamanan kewilayahan.

“Selain memastikan senjata dalam kondisi baik, kegiatan ini juga merupakan langkah preventif untuk menjaga profesionalisme personel dalam menggunakan peralatan operasional. Ini adalah bentuk tanggung jawab kami sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan,” tambah Syaifudin

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin Batalyon B Pelopor untuk selalu siap menghadapi tantangan operasional di lapangan, sekaligus memastikan bahwa seluruh personel memiliki kesadaran penuh akan pentingnya pengelolaan peralatan dengan baik dan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *