Uncategorized

Cegah Karhutla, Polsek Pulau Hanaut Lakukan Patroli Terpadu.

Pulau Hanaut – Dalam Rangka pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Polsek Pulau Hanaut bersama TNI, Staf Kecamatan, MPA dan masyarakat melaksanakan patroli terpadu di tempat-tempat rawan kebakaran lahan diwilayah Kec.Pulau Hanaut, Kamia (24/10/2024).

Kapolres Kotim AKBP RESKY MAULANA ZULKARNAIN, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Pulau Hanaut IPTU PURWONO mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan, serta langkah-langkah pencegahannya.

Patroli menggunakan kendaraan roda dua untuk mencapai lokasi-lokasi yang sulit dijangkau dan dalam patroli tersebut tim patroli bertemu langsung dengan tokoh masyarakat dan warga setempat untuk memberikan imbauan pencegahan.

Kapolsek Pulau Hanaut IPTU PURWONO menuturkan dalam kegiatan tersebut tim patroli juga memberikan imbauan terkait bahaya karhutla, Selain itu juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan atau hutan, serta melaporkan jika melihat tanda-tanda kebakaran, langkah ini sangat penting untuk mencegah terjadinya bencana karhutla.

Dengan adanya patroli terpadu tersebut, Kapolsek Pulau Hanaut berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan keamanan di wilayah masing-masing, dan Patroli semacam ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla, serta tindak kejahatan lainnya,” Ujar Kapolsek (PH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *