BERITA UMUM

Dandim Cilacap Tinjau Pengerjaan “Jembatan Gantung Merah Putih” di Gandrungmangu

Cilacap, nuansarealitanews.com.

Dandim 0703/Cilacap meninjau pengerjaan pembangunan Jembatan Merah Putih yang diinisiasi program TNI, jembatan gantung yang menghubungkan Desa Wringinharjo dan Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu. Rabu (23/10/2024)

Jembatan yang di bangun di atas sungai Ciawitali sepanjang 30 meter dan lebar 160 cm dengan kontruksi papan baja.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P saat meninjau langsung pembangunan Jembatan Gantung Merah Putih didampingi dari PT. S2P Cilacap, Pasiter Kapten Cba Gunawan Wisasmita S.H, Mayor Inf Tasino selaku Danramil 10/Gandrungmangu.

Tampak hadir, Bambang Suprayitno, S.I.P Kasi trantibum Kecamatan Gandrungmangu, lmam Ma’ruf Sekdes beserta Perangkat Desa Wringinharjo, lyas Lasimin Kadus Tanjungwangi Desa Wringinharjo serta masyarakat pekerja dari dua Desa.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letklol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P menyampaikan ” Pembangunan jembatan gantung ini merupakan salah satu program dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur pedesaan, selain membantu mobilitas pengangkutan hasil bumi dan pelaku jasa juga pendidikan, pembangunan jembatan gantung ini juga nantinya akan memberikan manfaat besar bagi warga yang melintas,” papar Dandim.

Dandim menyampaikan, mari kita bekerjasama dengan saling bergotong-royong berilah tenaga agar Jembatan Gantung ini segera terwujud dan bisa cepat dilalui.

Semua akan berjalan jika saling mendukung dan membantu secara tulus dan ikhlas, seperti yang sudah berjalan antara Pemerintah Desa dan masyarakat dari dua Desa selama pengerjaan sudah berkontribusi dalam pembangunan Jembatan Gantung ini,” katanya

Sementara Kepala Desa Wringinharjo mengungkapkan rasa syukurnya atas dibangunnya Jembatan Gantung di desanya, nantinya warga bisa beraktifitas dengan menyebrangi jembatan lebih nyaman dan aman.

Syukur Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0703/Cilacap, kini mimpi warga kami bisa mewujudkan harapannya dengan jembatan gantung yang sudah kuat dan tidak kawatir lagi jembatan hanyut bila datang hujan lebat dan banjir,” ucap Hasanan. (Sas NR/Sugeng/Pendimclp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *