Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Barat Desa Teluk Hiri Awasi Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2024

Dalam rangka memastikan transparansi dan keberlangsungan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2024 di Desa Teluk Hiri, Bhabinkamtibmas, Aipda Eko S, melakukan kegiatan pemantauan secara intensif. Upaya tersebut merupakan bagian dari komitmen Polri untuk mendukung pemerintah desa dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara tepat dan adil. (Jumat, 25/10/2024)

Bhabinamtibmas menjelaskan, “Monitoring ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar sampai kepada yang berhak dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” Dengan pendekatan yang proaktif, Bhabinkamtibmas berperan sebagai mata dan telinga Polri di tingkat desa, serta menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah desa.

Proses pemantauan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas mencakup verifikasi penerima bantuan, pengecekan distribusi dana, dan evaluasi dampak program terhadap kesejahteraan masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana desa serta mendorong efektivitas program pembangunan di tingkat basis.

Kepala Desa Teluk Hiri, dalam sambutannya baik inisiatif Bhabinkamtibmas dalam mengawasi penyaluran BLT Dana Desa. “Kami berterima kasih atas dukungan dan keterlibatan Polri dan TNI dalam memastikan bahwa bantuan ini benar-benar memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Kapolsek Kapuas Barat IPDA Prasetyo Lami, S.E, Dengan adanya kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, diharapkan program BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Teluk Hiri dapat berjalan dengan lancar, efisien, dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat setempat.(Rpo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *