Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit Sampaikan Sosialisasi Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Kepada Masyarakat

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng – Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit Aipda Priyo Handoko memberikan sosialisasi mengenai stop kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada warga binaannya di Desa Pondok Damar Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim, Jum’at (25/10/2024) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang marak terjadi dan bersama-sama dicegah agar kasus serupa tidak terulang kembali.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya kekerasan terhadap perempuan dan anak baik dilakukan secara fisik maupun verbal yang berdampak negatif terhadap korban dan pelaku dapat dikenakan sanksi pidana.

Secara terpisah, Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnain, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi, S.Tr K, mengatakan, Perempuan dan anak sangat rentan mengalami kekerasan baik dalam keluarga, sosial, maupun lingkungan kerja, sehingga pemerintah menaruh perhatian untuk penanganan dan pencegahannya.

“Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai perlindungan hukum dan upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, selanjutnya apabila masih ditemukan kasus kekerasan tersebut segera laporkan kepada pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. (sei-spt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *