Uncategorized

Patroli Kepasar Jum’at Kelurahan Mandomai Personil Polsek Kapuas Barat Jaga keamanan Dan Ketertiban Sekitarnya

Menciptakan keamanan dan ketertiban merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Anggota Personil Polsek Kapuas Barat Polda Kalimantan Tengah, dengan melakukan patroli di di pasar-pasar pada hari Jum’at (25/10/2024).

Terpantau di pasar tradisional mulai ramai dikunjungi warga, tentunya menimbulkan kerawanan kamtibmas yang harus diwaspadai. Selain rawan gangguan kamtibmas seperti curanmor, copet, jambret bahkan gendam hal yang harus diwaspadai adalah peredaran uang palsu. “Selain sebagai kegiatan patroli rutin pada setiap hari pasar, sambang pasar ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar.”

Patroli yang dilakukan dengan menyambangi pedagang sembako, peralatan aksesoris handphone dan yang lainnya beserta petugas juru parkir di kawasan Pasar. Selama melakukan patroli di kawasan setempat, aktivitas warga berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun sehingga roda perekonomian rakyat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, anggota personil Kapuas Barat Aiptu Meidi juga menghimbau kepada para pedagang maupun pengunjung pasar “agar tetap hati-hati menjaga barang-barang bawaanya, jangan memakai perhiasan secara berlebihan yang dapat memancing timbulnya niat dari para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya mana kala ada pelaku pencurian pada pusat pasar serta selalu parkir kendaraan bermotor di tempat yang aman.” Jelasnya.

Kapolsek Ipda Prasetyo Lami,S.E., juga mengatakan “Patroli pasar seperti ini secara rutin kami laksanakan, sebagai upaya mencegah niat dari para pelaku kejahatan serta sebagai wujud kehadiran anggota personil Polsek Kapuas Barat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.”(Rpo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *