Uncategorized

Polsek Kapuas Murung Memberikan Himbauan Waspada Banjir Oleh Personel Polsek Kapuas Murung

Polres Kapuas – Personil Polsek Kapuas Murung memberikan himbauan waspada Banjir mengingat intensitas curah hujan yang akhir-akhir ini semakin meningkat maka Polsek Kapuas Murung di rasa perlu untuk melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Waspada Banjir kepada Warga Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Dadahup, Jum’at (25/10/2024) Pagi.

Sasaran kegiatan sosialisasi waspada Banjir adalah Para warga masyarakat di wilayah Kec. Kapuas Murung dan Kec. Dadahup Kab. Kapuas Prov. Kalteng khususnya warga yang bermukim di tepian sungai. Sehingga dengan adanya sosialisasi ini masyarakat agar tetap stan by dan selalu siaga dalam menghadapai Banjir yang intensitasnya akan meningkat.

Kapolsek Kapuas Murung IPDA Elyno Hizkia Sitorus, S.Tr.K mengatakan “Melihat beberapa hari ini Intensitas Curah Hujan semakin meningkat dan luapan air sungai pun meningkat sehingga saya berharap kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Dadahup agar tetap siaga dan waspada dalam menghadapi akan terjadinya banjir”.

Himbauan yang disampaikan oleh Personil Polsek Kapuas Murung “Karena sebagian besar masyarakat kec Kapuas Murung adalah pedagang yang melaksanakan aktifitas berdagang di pasar mingguan dan selalu berpindah pindah tempat pada setiap minggunya , maka kadang kadang mereka membiarkan rumah dalam keadaan kosong.
maka dari itu di himbau agar warga masyarakat kec Kapuas Murung lebih waspada mengingat intensitas curah hujan yang akhir-akhir ini semakin meningkat maka perlu untuk menyiapkan segala sesuatu yang di pandang perlu diantaranya mengamakan barang barang dan surat surat penting di dalam rumah agar sekiranya dalam keadaan aman dari luapan air pasang surut sungai”.

“Kemudian bahaya lain yang mungkin akan timbul di karenakan luapan air sungai adalah adanya binatang melata yang tidak menutup kemungkinan akan masuk ke rumah melalui celah celah kecil di karenakan sarang atau tempat persembunyian mereka di genangi oleh air, dengan adanya hal tersebut Polsek Kapuas Murung menghimbau kepada ketua RT dan RW setempat agar secara berkala melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dan rumah masing masing agar tidak menjadi sarang atau rumah baru bagi nyamuk dan binatang melata yang dapat membahayakan warga terutama anak anak dalam beraktifitas sehari hari” jelasnya.

Kami berharap kepada masyarakat agar selalu waspada banjir dan selalu berhati-hati dalam menjalani aktifitas sehari-harinya, dengan kegiatan ini semua berjalan dengan aman dan kondusif.(Ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *