Uncategorized

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Pulau Hanaut Lakukan Patroli Malam

Pulau Hanaut – Untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kec
Pulau Hanaut, personel Polsek Pulau Hanaut melaksanakan patroli rutin, Jum’at (25/10/2024) Malam.

Patroli yang dimulai pukul 22.00 Wib, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan oleh Personil Piket Polsek Pulau Hanaut, Rute Patroli menyusuri beberapa lokasi seperti Dermaga Penyeberangan, Taman Bapinang, Kantor Pemerintahan, Pemukiman Penduduk, Tempat Ibadah dan tempat berkumpulx masyarakat.

Menggunakan kendaraan dinas roda, personel patroli fokus pada sejumlah tempat keramaian, area dianggap rawan , dan titik-titik yang sering kumpul masyarakat, Personil Polsek juga berinteraksi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan rasa aman dengan kehadiran patroli kepolisian di wilayah tersebut.

Selama patroli berlangsung, tidak ditemukan adanya hambatan atau gangguan. Kondisi wilayah yang dipatroli berada dalam situasi aman dan terkendali. Masyarakat yang ditemui dalam perjalanan patroli menyampaikan apresiasi atas upaya kepolisian menjaga keamanan, dan mereka merasa lebih tenang dengan adanya pengawasan yang intens dari Polsek Pulau Hanaut.

Kapolres Kotawaringin Timur AKBP RESKY MAULANA ZULKARNAIN, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Pulau Hanaut IPTU PURWONO menyampaikan bahwa patroli ini merupakan upaya preventif kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pulau Hanaut “Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman tanpa adanya gangguan,” Kata Kapolsek.

Patroli ini juga bertujuan untuk memperkuat kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud pelayanan dalam menjaga keamanan bersama. Selain itu, personel Polsek Pulau Hanaut tetap memantau potensi gangguan yang bisa terjadi di kemudian hari, terutama menjelang jam-jam rawan Gangguan Kamtibmas.

” Kapolsek Menambahkan, Hasil kegiatan menunjukkan situasi yang aman dan kondusif, tanpa adanya gangguan keamanan selama patroli berlangsung. Polsek Pulau Hanaut menegaskan akan terus meningkatkan frekuensi patroli rutin, terutama di wilayah-wilayah yang dianggap rawan, demi menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi seluruh masyarakat di Kec. Pulau Hanaut ” Ujar Kapolsek (PH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *