Uncategorized

Pastikan Keamanan, Wakapolres Pulpis Pantau Penyortiran Surat Suara di Kantor KPU

Pulang Pisau – Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, memberikan pengawalan dan pengamanan ketat terhadap setiap tahapan Pilkada Kab. Pulang Pisau. Salah satunya melakukan pengamanan saat proses penyortiran surat suara.

Untuk memastikan penyortiran surat suara Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan lancar, Wakapolres Pulang Pisau Kompol Hj. Susilowati, S.E, M.M., meninjau langsung kegiatan tersebut di Kantor KPU Pulang Pisau, Sabtu (26/10/2024) Pagi.

“Pengawalan dan pengamanan proses penyortiran surat suara Pilkada ini, Personil Polres Pulang Pisau termasuk Polwan kita terjunkan,” kata Wakapolres.

Pelaksanaan pengamanan penyortiran surat suara itu, bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pada setiap tahapan Pilkada.

Selain itu, juga bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan yang terjadi atau gangguan yang dapat menghambat penyelenggaraan Pilkada 2024 di Kabupaten Pulang Pisau.

“Hingga saat ini selama proses penyortiran surat suara semua berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap Kompol Susi.

Dijelaskan Kompol Susi, penyortiran surat suara untuk memastikan tidak adanya surat suara yang rusak sebelum dilakukan pelipatan.

“Polres Pulang Pisau bukan hanya mengamankan tetapi juga melakukan pengawasan untuk memastikan tidak ada pelanggaran terhadap tata tertib penyortiran surat suara Pilkada 2024,” jelasnya.

Selain di gudang logistik, Polres Pulang Pisau Polda Kalteng juga menempatkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu Pulang Pisau. (Humasrespulpis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *