BERITA UMUM

Polsek Kapuas Barat Cek Feri Penyeberangan Demi Keamanan Dan Keselamatan Penumpang

Personil Polsek Kapuas Barat Polres Kapuas Polda Kalteng melakukan pengecekan atau pengawasan secara rutin terhadap kondisi feri penyeberangan di Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas. Sabtu (26/10/2024).

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Prasetyo Lami. S.E., menjelaskan bahwa dalam rangka pengawasan serta pengecekan ke sejumlah feri penyebrangan yang berada di kec. Kapuas Barat bertujuan agar mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta untuk memastikan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat yang menggunakan jasa feri penyeberangan.

“Kami dari petugas kepolisian melaksanakan patroli ke Feri Penyebrangan di Kecamatan Kapuas Barat guna melihat langsung kondisi dan peralatan keselamatan yang digunakan pada jasa angkutan air terutama feri penyebrangan dalam mengangkut masyarakat yang hendak menyebrang dari arah Kapuas menuju ke arah Pulang Pisau maupun sebaliknya agar dapat berjalan secara aman dan lanvar,” ucap Kapolsek.

“Selain melakukan pemeriksaan terhadap peralatan keselamatan angkutan air yang digunakan untuk menyeberangan, Kami juga mengimbau pemilik usaha, untuk tidak melebihi kapasitas saat digunakan sehingga mencegah adanya kecelakaan air serta meberikan pesan kamtibmas ke masyarakat agar tetap selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas,” tutupnya. (Eyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *