BERITA UMUM

Debat Perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Labuhanbatu Selatan Yang Digelar Oleh KPUD Labusel

Labusel, NR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu Selatan (LABUSEL), menggelar pelaksanaan debat publik perdana berjalan sukses antar pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Tahun 2024.

Pelaksanaan debat publik perdana Pilkada Labusel 2024, mulai siang sampai selesai berjalan lancar,” Hal itu, dikatakan Ketua KPUD Labusel Adnan Rasyid didampingi Anggota Komisioner Rido Hamdani Lubis, Antoni Ritonga, Eben Ezer Lumbantoruan  di Convention Hall Grand Suma Hotel Blok Songo, Kecamatan Kotapinang. Sabtu, (26/10/2024.

Selanjutnya Ia mengatakan, sesuai tema debat publik perdana Pilkada Labusel kali ini mengangkat tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, melalui pembangunan dibidang Sosial, Budaya, Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Ketahanan Pangan yang berkelanjutan.

Menurutnya, acara pelaksanaan debat publik perdana Pilkada Labusel tahun 2024 berjalan lancar ditandai dengan dimulai tepat waktu yakni pukul 14.00 WIB.

“Kalau pelaksanaan debat perdana ini tidak ada kendala dan dari masing-masing pasangan calon juga dapat hadir tepat waktu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pelaksanaan debat publik perdana Pilkada Labusel 2024 juga berlangsung dengan tertib, aman, damai, dan tidak ada gesekan antar masing-masing pendukung pasangan calon.

“Kalau dilihat bagi masing-masing pasangan calon juga mampu untuk mengkondisikan massa mereka, tidak ada keributan, tidak ada gesekan, semua saling berargumen, beradu visi misi, dan juga beradu program,” katanya.

Dijelaskan, tahapan debat publik perdana Pilkada Labusel 2024 merupakan tahapan yang difasilitasi oleh KPU terkait dengan pelaksanaan kampanye yang dilakukan oleh pasangan calon.

“Betul, karena tujuan penyelenggaraan debat adalah memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan pilihan-pilihan yang akan dipilih pada 27 November nanti,” tandasnya.

Dia juga berharap, tentu melalui pelaksanaan debat publik perdana Pilkada Labusel Tahun 2024 ini dapat mencerdaskan masyarakat sebagai suara pemilih di Pilkada Labuhanbatu Selatan.

Disisi lain juga, KPUD Labusel telah bekerjasama dengan Kanal Resmi Inews Tv serta Official Youtube KPU Labusel. Baik melalui

Iya, pelaksanaan debat publik perdana Pilkada Labusel 2024, pihaknya kerjasama dengan Live Streaming on iNews, Live Streaming on Facebook KPU Labuhanbatu Selatan. Dan juga dipublikasikan oleh media center KPUD Labusel”, terangnya.

Diharapkan, dalam proses debat kali ini jadi tersampaikan informasi atau visi misi pasangan calon dan masyarakat dapat memilih yang terbaik untuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan lima tahun ke depan,” katanya.

KPUD Labusel akan kembali melaksanakan debat publik Pilkada Labusel Tahun 2024 yang kedua sesuai rencana tanggal 16 November 2024.

Jadi tuk debat kedua nanti masih ada yang kami susun sesuai rencana pada 16 November 2024 mendatang.

Adapun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Labuhanbatu Selatan Tahun 2024. diikuti oleh sebanyak tiga pasangan calon yakni, Nomor Urut 1.Fery Syahputra àSimatupang-Syahdian Purba Siboro,  Nomor Urut 2. Muhammad Gandhi Siregar – Naga Parlaungan Lubis serta Nomor Urut 3. Ari Wibowo – Anwar Hazali Tanjung,katanya.
(AR.Harefa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *