Uncategorized

Sambangi Warga Pesisir DAS Kahayan, Satgas Banops Polair Polres Pulpis Ajak Wujudkan Pilkada Damai dan Sejuk

Pulang Pisau – Subsatgas Polisi Perairan (Polair) Polres Pulang Pisau yang tergabung dalam Satgas Bantuan Operasi (Banops) Mantap Praja Telabang menyambangi masyarakat pesisir DAS Kahayan Kec. Kahayan Hilir untuk mensosialisasikan Pilkada damai, Minggu (27/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut, personel Sat Polair menyambangi warga yang berada di sekitar perairan Das Kahayan. Sosialisasi difokuskan pada pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif di wilayahnya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasat Polair AKP Jaka Waluya, S.H., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan seluruh elemen masyarakat, termasuk mereka yang beraktivitas di wilayah perairan, mendapatkan informasi terkait Pilkada damai.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat yang beraktivitas di perairan tidak ketinggalan informasi mengenai pentingnya menjaga kedamaian selama Pilkada. Harapannya, semua pihak dapat bersinergi demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif,” ujar AKP Jaka.

Selain memberikan sosialisasi, personel Sat Polair juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks dan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan selama proses Pilkada berlangsung.

“Masyarakat diminta untuk selalu waspada dan melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.” Tambahnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat perairan DAS Kahayan Kec. Kahayan Hilir yang berterima kasih atas perhatian dan edukasi yang diberikan oleh kepolisian. Mereka berkomitmen untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis. (Humasrespulpis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *