Uncategorized

Anggota Polsek Kapuas Barat Gelar Patroli Dialogis

Patroli Dialogis adalah salah satu pendekatan dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang dilakukan oleh Polsek. Pendekatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat melalui dialog dan interaksi langsung.

Patroli Dialogis melibatkan petugas kepolisian yang secara aktif berkomunikasi dengan masyarakat yang mereka temui selama patroli. Tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan, mendengarkan masalah dan kekhawatiran masyarakat, serta memberikan informasi dan saran yang bermanfaat.

Selama Patroli Dialogis, Anggota Polsek Kapuas Barat Aipda Rachmad Yani D dan Aipda Rieski.p mengunjungi area-area yang ramai seperti pasar, pusat perbelanjaan, atau tempat umum lainnya.

Anggota Polsek Kapuas Barat akan berinteraksi dengan masyarakat, mendengarkan keluhan atau masalah yang dialami, memberikan pemahaman tentang tugas dan peran kepolisian, serta memberikan informasi keamanan dan pencegahan kejahatan.

Dalam kegiatan Patroli Dialogis tersebut, Aipda Rachmad Yani D mengajak masyarakat berbicara dan mendengarkan keluhan, masalah, atau saran yang mereka sampaikan. Tujuannya adalah untuk memahami kebutuhan masyarakat dan mencari solusi bersama.

Dirinya juga memberikan informasi mengenai kejahatan atau modus operandi baru yang masyarakat perlu waspadai serta memberikan tips keamanan dan tindakan pencegahan kepada masyarakat.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Prasetyo Lami, S.E, menyampaikan, “Patroli Dialogis merupakan salah satu cara yang efektif untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, harmonis, dan terhindar dari tindak kejahatan,” ungkap Ipda Prasetyo Lami, S.E., (Rpo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *