Uncategorized

Forkopimda dan Organisasi Kepemudaan Kotim Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96

Kotim – Polres Kotim jajaran Polda Kalteng mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 yang digelar di Lapangan Pemda Kotim, Senin pagi (28/10/2024).

Upacara ini diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya. Pembacaan Pancasila Oleh Pjs. Bupati Kotim, H. Salahuddin, S.T., M.T.,

Sementara pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pengucapan Sumpah Pemuda dilakukan oleh perwakilan pemuda di Kotim.

Dalam amanatnya, Pjs. Bupati Kotim menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia. Beliau menekankan bahwa Sumpah Pemuda merupakan momen penting yang dirayakan di seluruh Indonesia. “Sumpah Pemuda merupakan suatu momen penting yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” tegas H. Salahuddin.

Beliau juga mengingatkan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari untuk memperkuat karakter setiap pemuda Indonesia. “Setiap nilai-nilai Sumpah Pemuda yang telah didengungkan harus diamalkan setiap waktu untuk menguatkan karakter setiap Pemuda Indonesia,” lanjutnya.

Upacara ini dipimpin oleh Pj. Sekda Kotim dan diikuti oleh Kapolres Kotim, AKBP Resky Maulana Zulkarnain, S.H., S.I.K., M.H., bersama Dandim 1015/Spt, Letkol. Inf. Muhammad Tandri Subrata, S.A.P., M.Han., serta seluruh Forkopimda Kotim.

Dalam wawancaranya, Kapolres Kotim menyampaikan bahwa partisipasi Polres Kotim dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda merupakan bentuk sinergitas bersama Forkopimda dalam mensukseskan setiap momentum perayaan dan semangat juang Pemuda Kotim. “Dengan mengikuti Upacara ini menunjukan kita berkomitmen untuk mewujudkan Pemuda-pemuda yang Handal dan Tangguh utk menggapai Indonesia Emas 2045, “ujar AKBP Resky.

Upacara diakhiri dengan pelepasan kontingen yang akan mengikuti Pra-PON 2024 di Solo.(Adw/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *