Uncategorized

Jaga Keselamatan, Personel Satbrimob Polda Kalteng Aktif Bantu Anak Sekolah Sebrangi Jalan

Palangka Raya – Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan membantu anak-anak sekolah menyebrangi jalan sebagai upaya meningkatkan pelayanan masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para siswa saat melintas di SDN 1 Unsum, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur, pada Senin (28/10/2024).

Personel Brimob yang dikerahkan ke lokasi sejak pagi hari dengan sigap membantu anak-anak menyebrangi jalan yang cukup ramai kendaraan, terutama pada jam masuk sekolah. Kehadiran para personel Satbrimob memberikan rasa aman bagi para siswa dan orang tua yang mengantar anak-anak mereka.

Dansatbrimob Polda Kalteng, Kombes Pol. Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satbrimob terhadap keselamatan anak-anak sekolah.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, termasuk para pelajar. Dengan membantu mereka menyebrangi jalan, kami berharap dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas,” ujar Dansatbrimob.

Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor, AKP Mujiono menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi contoh positif bagi masyarakat dan menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

“Personel Satbrimob Polda Kalteng rutin melaksanakan kegiatan serupa di berbagai titik sekolah yang ada di wilayah Kalimantan Tengah, sebagai bagian dari komitmen pelayanan yang ramah dan peduli terhadap masyarakat,” tutup Mujiono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *