BERITA UMUM

MPC PP Kabupaten Majalengka Beserta Jajaran PAC Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Halaman Alun-Alun Maja

Majalengka, Momen Hari Sumpah pemuda pada Tanggal 28 Oktober yang bertepatan dengan hari ulang tahun Organisasi Pemuda Pancasila 28 Oktober. Majlis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Majalengka beserta jajaran PAC ikuti upacara sumpah pemuda yang ke-96 di Halaman alun-alun Maja. Senin, (28/10/24).

Dengan hasil kesepakatan para organisasi kemasyarakatan Pemuda tersebut, terlahir nya sumpah pemuda yang sampai saat ini selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Sumpah Pemuda itu berbunyi:

1.Kami Putra dan Putri Indonesia Mengaku Bertanah Air Satu,Tanah Air Indonesia.

2.Kami Putra dan Putri Indonesia Mengaku Berbangsa Yang Satu,Bangsa Indonesia.

3.Kami Putra dan Putri Indonesia Mengaku Berbahasa Satu,Bahasa Indonesia.

Seusai mengikuti kegiatan acara upacara di halaman alun-alun Maja yang di lanjutkan sesi fhoto bersama. Enther Nizar Ketua MPC PP Kabupaten Majalengka menuturkan bahwa selain mengenang sejarah lahirnya Sumpah Pemuda juga untuk menghargai jasa para Pahlawan.

“Kami dari Pemuda Pancasila hari ini melakukan kegiatan Upacara dan kegiatan Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, atau tepatnya di hari (HUT) yang ke 65 tahun Pemuda Pancasila. Yang Mana Pemuda Pancasila mengadakan kegiatan rutin ikut serta dalam upacara tersebut”.tuturnya.

Terpisah, Jajang Ketua PAC Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, mengungkapkan apresiasinya terhadap rekan pemuda Pancasila yang ada di kabupaten Majalengka atas kehadiran sehingga terselesaikannya kegiatan acara upacara sumpah pemuda ini.

“Kita sebagai warga negara Indonesia, memang sudah seharusnya untuk memperingati Hari lahirnya Sumpah Pemuda setiap 28 oktober, guna mengenang perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negeri kita”.Tandasnya

Sementara itu Pj Bupati H. Dedi Supandi pada saat pembukaan mengatakan, “peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-96. Momen bersejarah ini mengingatkan kita semua pada kekuatan tekad dan semangat persatuan yang ditunjukkan oleh para Pemuda Indonesia pada 28 Oktober 1928, sebuah langkah yang menjadi fondasi kuat dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa”.ucapnya

Melalui tema “Maju Bersama Indonesia Raya” yang diangkat pada peringatan tahun ini menegaskan komitmen kita untuk terus melibatkan pemuda dalam setiap aspek pembangunan bangsa. Pemuda adalah agen perubahan dan pilar utama dalam menghadapi tantangan global.”tutup Pj Bupati Majalengka.

(fis/sdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *