BERITA UMUM

Polisi Jaga Ketat Kantor Bawaslu Jelang Pilkada 2024 Di Murung Raya

Murung Raya – Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Hukum Polres Murung Raya (Mura), melaksanakan Pam dan kontrol di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Murung Raya, Senin (28/10/2024).

Pengamanan yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari langkah preventif yang diambil oleh aparat Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan jelang Pilkada 2024.

Kehadiran Polisi dikantor Bawaslu dan sekitarnya bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Kapolres Mura AKBP Irwansah, S.I.K., M.M menuturkan bahwa pihaknya kami terus melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polres Mura untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga, terutama mejelang Pilkada.

Mereka memastikan bahwa tidak ada aktivitas mencurigakan atau gangguan keamanan di sekitar area tersebut.

Selain itu, anggota piket juga memberikan perhatian khusus terhadap sistem keamanan di sekitar kantor Bawaslu untuk mencegah potensi tindakan kriminal seperti pencurian atau sabotase.

“Kami melakukan Pam dan patroli secara rutin secara intensif di sekitar kantor Bawaslu dan tempat tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas untuk memastikan bahwa tidak ada yang gangguan kamtibmas. Kami siap untuk bertindak cepat dan tegas apabila terjadi gangguan keamanan,” katanya.

Selain Patroli, petugas patroli juga memberikan imbauan kepada warga yang ditemui untuk bersama sama menjaga kamtibmas utamanya dilingkungan masing- masing.

Pada kesempatan itu petugas Patroli meminta masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam hal ini Polres atau Polsek, apabila ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas, atau menghubungi melalui Call Centre 110 siap melayani aduan masyarakat selama 1×24 jam. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *