BERITA UMUM

Jaga Netralitas TNI, Kodim 1019/Ktg Apel Siaga Pengawasan Pilkada Tahun 2024

Kasongan, Nuansarealitanews.com, – Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Sulkifli menegaskan, “Posisi seluruh anggota TNI pada Pilgub dan Pilbup 2024 sudah jelas. Netral dan tidak perlu diragukan lagi”, Tegas Dandim.

Penegasan tersebut disampaikan saat Kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Kabupaten Katingan Tahun 2024, Bertempat di Taman Wisata Bukit Batu, Jln. Tjilik Riwut Kel. Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir, Kab. Katingan. (Selasa, 22/10/2024)

Kegiatan ini sendiri di hadiri, Kepala Kejaksaan Negeri Katingan Subari Kurniawan, SH., MH., Ketua I DPRD kabupaten Katingan Marwan sosanto S.sos.,M.AP, Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Sulkifli, Kapolres Katingan AKBP Chandra Ismawanto S.I.K, Kaban Kesbangpol Kab. Katingan Drs. Roby, M.AP, Ketua Bawaslu Kab. Katingan Yosafat Ericktovia Kawung, SH., MH, Ketua KPU Kab. Katingan Wahyuni S.pdi.,M.pdi, Paslon 1 Sakariyas. SE, Paslon 2 Drs. Suhaemi, M.Si, Paslon 3 diwakilkan Pamwas Sekabupaten Katingan serta tamu undangan.

Usai Kegiatan Saat ditemui, Letkol Inf Sulkifli menyampaikan, “Sebagai alat penjaga pertahanan negara, anggota TNI aktif tidak diperkenankan terlibat dalam politik praktis. Kami tetap berpedoman pada aturan yang telah ditentukan bahwa TNI itu tetap netral, tidak memihak terhadap salah satu calon,’’ pungkas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengingatkan, “Potensi ancaman pada Pemilu 2024 mendatang mungkin saja terjadi, gesekan antar pendukung paslon maupun calon bupati menutup kemungkinan terjadi di Kab. Katingan, maka dari itu Potensi ancaman sekecil apapun harus kita sikapi dengan baik. Kita semua harus saling bahu membahu, gotong royong melakukan berbagai langkah pencegahan, Selain menjaga kedaulatan negara, TNI dalam Hal ini Kodim 1019/Ktg akan selalu bersinergi, mendukung penuh berbagai upaya pencegahan maupun ancaman yang muncul saat Pilgub dan pilbup nanti,’’ tegas Dandim.

(Umar/Pendim1019/Ktg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *