BERITA UMUM

JELANG PENGAMANAN PILKADA 2024, KAPOLSEK TIMPAH DAMPINGI KAPOLRES KAPUAS CEK LOKASI TPS

Polsek Timpah Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng. Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P, beserta Kabag Ops Polres Kapuas melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Timpah pada hari Kamis (24/10/2024) pukul 09.30 WIB.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P, dan Kabag Ops Polres Kapuas Kompol Puji Widodo, S.H., didampingi Kapolsek Timpah Iptu Sugeng Prayetno, S.H., melakukan pengecekan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) dalam rangka persiapan pengamanan menjelang pilkada serentak pada hari Rabu 27 November 2024 mendatang.

Turut hadir dalam giat tersebut yang mewakili PPK Timpah Sdr. Ahmadi, Ketua Panwascam Timpah Sdr. Aon Santosa, Anggota PPS Timpah Sdr. Rianto, Aparat Pemdes Timpah dan beberapa Linmas Desa Timpah.

Lokasi yang dilakukan pengecekan oleh Kapolres Kapuas yaitu TPS di wilayah Desa Timpah Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P, melalui Kapolsek Timpah Iptu Sugeng Prayetno, S.H., mengatakan pihaknya ingin memastikan kesiapan lokasi TPS serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selama proses pemungutan suara nanti.

“Kami turun langsung untuk memastikan lokasi TPS di Kecamatan Timpah sudah siap untuk digunakan,” ujar Kapolsek Timpah

Pengecekan lokasi TPS, kata Iptu Sugeng, bertujuan untuk menilai aksesibilitas dan kondisi keamanan di sekitar lokasi TPS.

Selain itu untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti panitia pemungutan suara dan perangkat desa dalam hal pengamanan seperti pengaturan antrean pemilih, penerapan protokol kesehatan, lokasi alternatif bila banjir dan penanganan potensi gangguan keamanan.

Selanjutnya, untuk memastikan kesiapan teknis dan membahas hal-hal terkait keamanan saat hari pemilihan. Menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang akan mengikuti proses pemilihan, tutup Iptu Sugeng. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *