Uncategorized

Cooling System Tiga Pilar Kecamatan Cempaga

Kotim – Polsek Cempaga Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Jajaran Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Cooling System dalam bentuk Silaturahmi Kamtibmas oleh Tiga Pilar Kecamatan Cempaga dalam rangka Harkamtibmas menjelang Pilkada 2024 di PT SCC (Surya Citra Cemerlang) Desa Rubung Buyung Kec. Cempaga Kab. Kotim Prov. Kalteng, Kamis (24/10/2024) siang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oeh Tiga Pilar Kecamatan Cempaga Kapolsek Cempaga Iptu M. Rochim, S.Sos, Camat Cempaga Adi Chandra, SH, MH, Danramil Cempaga Lettu Inf Paino, Kades Rubung Buyung, Kades Patai, Kades Luwuk Ranggan, manajemen dan karyawan PT SCC.

Kegiatan Koordinasi tiga pilar antara Kapolsek Cempaga, Camat Cempaga dan kelompok penyelenggara Pilkada pada hari ini yaitu dialog Kapolsek Cempaga bersama dengan Camat Cempaga bersama dengan tokoh masyarakat, meminta kepada unsur Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat bisa menjadi mitra dalam memberikan informasi apabila mengetahui kejadian atau kasus yang berpotensi mengganggu stabiliatas kemanan serta mensosialisasikan kepada semua pihak agar tidak melakukan karhutla karena akan berdampak negatif dan juga pelaku karhutla pun bisa dikenakan sanksi pidana.

Tiga Pilar juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, apabila sedang ada permasalahan lahan dengan perusahaan swasta yang berinvestasi didesa agar kiranya bisa mengurus permasalahannya dengan prosedur yang tepat, dengan saling berkomunikasi, tidak dengan mengambil tindakan sendiri;

Terakhir Kapolsek Cempaga bersama dengan Camat Cempaga mengingatkan unsur yang hadir bahwa saat ini sudah memasuki rangkaian tahapan Pemilu Pilkada Gubernur dan Wagub Kalteng serta Bupati dan Wabup Kotim, agar kiranya seluruh peserta yang hadir bisa bersama menjaga stabilitas keamanan wilayah.

Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zukarnain, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cempaga IPTU Moh. Rochim, S.Sos mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan pada setiap pentahapan Pilkada 2024 agar berjalan aman, damai dan sukses.

“Dengan kegiatan semacam ini diharapkan dapat terjalin sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah dalam mewujudkan setiap tahapan Pilkada 2024 aman, damai dan sukses serta upaya penanggulangan Karhutla,” pungkas Kapolsek (cmpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *