Uncategorized

Patroli Hutan Anggota Polsek Kapuas Barat Cegah Karhutla

Pada hari Jumat,25/10/2024, Anggota Polsek Kapuas Barat Polres Kapuas melaksanakan patroli Karhutla cegah Kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah Kelurahan Mandomai Kec. Kapuas Barat.

Anggota Polsek Kapuas Barat melaksanakan patroli hutan di wilayah polsek Kapuas Barat di Kelurahan Mandomai, guna untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan Kapuas Barat.

Anggota Polsek Kapuas Barat Aipda Rieski P juga menghimbau kepada warga di sekitar agar tidak membakar sampah di sekitar hutan supaya tidak menjalar dan menyebabkan kebakaran hutan. Anggota Polsek Kapuas Barat mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam melestarikan hutan agar tetap hijau dan asri. Jangan melakukan pembalakan liar atau dengan sengaja membakar hutan yang dapat merusak hutan dan ekosistem yang ada didalamnya dan juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, agar warga masyarakat turut aktif dalam menjaga hutan dari tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Ipda Prasetyo Lami, S.E menambahkan “Kami berharap agar warga paham tidak mengolah lahan dengan cara membakar, pembakaran hutan dan lahan sangat berbahaya.” Dan oleh karena itu, perlu himbauan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar dan dapat bekerjasama dengan Polsek Kapuas Barat serta pemerintah desa tentunya. (Rpo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *