Uncategorized

Gelar Aksi Sosial, Batalyon C Pelopor Brimob Kalteng Bagikan Puluhan Makanan Untuk Masyarakat Tamiang Layang

Tamiang Layang – Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali mengadakan kegiatan sosial rutin bertajuk “Jumat Berkah” dengan membagikan puluhan kotak makanan gratis kepada masyarakat. Aksi sosial ini berlangsung di Masjid Daarul Hikmah, Kelurahan Ampah Kota, Jl. Ampah – Muara Teweh Km 3,5, pada Jumat (25/10/2024).

Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, program Jumat Berkah ini menjadikan Brimob Kalteng untuk lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus meringankan beban mereka, khususnya para jamaah masjid dan warga sekitar yang membutuhkan. Setelah pelaksanaan salat Jumat, para personel dengan penuh antusias membagikan puluhan kotak makanan kepada jamaah yang telah menunaikan ibadah.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol. Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs Djoko Poerwanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Brimob Kalteng dalam mendukung masyarakat, baik melalui tugas pengamanan maupun kegiatan sosial.

” Melalui aksi Jumat berkah ini menjadi salah satu cara kami untuk berbagi rezeki dan mempererat hubungan dengan masyarakat. Kami berharap ini bisa sedikit membantu meringankan beban mereka dan membawa berkah bagi kita semua,” ujar Dansatbrimob.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, AKP Mujiono menambahkan bahwa program Jumat Berkah ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap minggunya oleh Batalyon C Pelopor, khususnya oleh personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor.

Dengan semangat berbagi, kegiatan ini tidak hanya memberi manfaat secara langsung kepada masyarakat, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat hubungan baik antara aparat dan warga.

“Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan Jumat Berkah ini sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk ikut serta dalam aksi kebaikan seperti ini,” pungkas Mujiono.

Dengan berjalannya program Jumat Berkah ini, personel Brimob berharap dapat terus mendukung masyarakat tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam hal-hal sosial yang bisa membantu meringankan beban warga, khususnya yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *