Uncategorized

Tekan Kriminalitas, Polsek Sungai Sampit Rutin Patroli Rawan Malam

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng. Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Sungai Sampit melaksanakan giat rutin patroli rawan malam.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Sungai Sampit Aipda Artoe Purwiro bersama anggota Piket melakukan patroli dan berdialog dengan warga Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotim, Kamis (24/10/2024) pukul 20.00 WIB.

Pada kegiatan patroli kali ini, anggota mendatangi warga yang masih melaksanakan aktifitas pada malam hari untuk memberikan pesan kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan apabila ada kejadian segera melaporkan ke Polsek Sungai Sampit agar segera ditangani.

Sementara itu Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnain, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi, S.Tr.K, menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam hari selain wujud ke siap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, juga sekaligus untuk memberikan pesan ataupun imbauan kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif.

“Kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan dan membangun silahturahmi sebagai wujud kedekatan antara Polisi dan warga,” ungkap Kapolsek. (asn-spt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *