Uncategorized

“BHABINKAMTIBMAS DESA PAREBOK, LAKSANAKAN GIAT SAMBANG DIALOGIS DENGAN WARGA MASYARAKAT”

Polres Kotim – Polsek Jaya Karya, Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat, Polsek Jaya Karya mengedepankan anggota Bhabinkamtibmas dengan metode sambang, bertatap muka dan berdialog dengan warga setempat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jaya Karya, Brigol M. Ansari, menyambangi warga binaan yang sedang beraktifitas, di Desa Parebok Kecamatan Teluk sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jum’at (25/10/2024).

Kapolres Kotim AKBP RESKY MAULANA ZULKARNAIN, S.H., S.I.K., M.H., Melalui Kapolsek Jaya Karya IPTU SUBRONTO, S.H., M.A.P., Menjelaskan “ Sambang Dialogi yang Dilakukan ini bertujuan sebagai salah satu upaya preventif/ pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah binaan .

dalam setiap kegiatan sambang dialogis kami juga perintahkan setiap anggota bhabinkamtibmas untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi dan bersama sama menjaga kantibmas karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat itu sendiri maka kantibmas susah untuk berjalan aman dan kondusif .” Tutur Kapolsek

“ Melalui kegiatan sambang kepada warga yang dilaksanakan ini sagatlah penting untuk pemeliharaan kamtibmas dan juga dapat meningkatkan sinegritas antara polri dan masyarakat, bahkan dengan kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas dengan mudah mendapatkan informasi maupun pristiwa yang terjadi diluar ”
. (BR23_JYK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *