Uncategorized

Polsek Cempaga laksanakan pengawasan SPBU dan Pertashop

Polres Kotim – Polsek Cempaga jajaran Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng melaksanakan patroli pengawasan terhadap kendaraan yang melakukan pengisian BBM bersubsidi di SPBU Jemaras Jalan Tjilik Riwut Km. 40 Desa Jemaras Kec. Cempaga Kab. Kotim Prov. Kalteng, Jumat (25/10/2024) 10.50 wib.

Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditibgkatkan) ini merupakan salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Cempaga sebagai upaya preventif untuk menekan dan mencegah niat dari pelaku aksi kejahatan para karyawan SPBU diwilayah hukum Polsek Cempaga, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terwujudnya rasa aman.baik obyek vital maupun tempat-tempat yang diangap rawan terjadinya tindak kejahatan yang berada di wilayah hukum Polsek Cempaga serta bentuk upaya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan BBM Bersubsidi sebagaimana telah menjadi prioritas Pemerintah untuk penggunaan BBM bersubsidi agar tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya.

Dalam kegiatan ini dengan sasaran kegiatan pengawasan terhadap operator SPBU serta para pengendara yang akan mengisi BBM bersubsidi yakni Solar dan Pertalite, petugas patroli menghimbau agar para operator dan pengguna BBM bersubsidi agar menggunakan BBM bersubsidi sesuai dengan aturan yang berlaku dan apabila ada penyelewengan Polsek Cempaga akan menindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menghimbau kepada pemilik SPBU dan Pertashop yang ada diwilayah Kec. Cempaga agar tidak berbuat kecurangan dengan cara mengoplos bahan bakar pertalite melalui zat pewarna menjadi pertamax, karena hal tersebut bisa dikenakan Pidana tertentu.

Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnain, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cempaga Iptu Moh. Rochim, S.Sos., menuturkan Untuk pengisian BBM yang bersubsidi mempunyai kebijakan sendiri dari pihak Pertamina yaitu keterbatasan volume pengisian, diharapakan dengan pengawasan yang ketat tidak ada penyelewengan dari operator SPBU maupun pihak lain yang mengambil keuntungan dari BBM bersubsidi.

“Kegiatan pengawasan ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya dan tetap menjaga stok BBM setiap hatinya,” ungkapnya. (cmpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *