BERITA UMUMUncategorized

Jelang Pilkada 2024 Polsek Kapuas Timur Gencarkan Sosialisasi Pilkada Damai Aman dan Sejuk

Kapuas Timur-PS. Ka SPKT I Polsek Kapuas Timur Aipda Imanuel P. Nadeak bersama Bhabinkamtibmas Desa Anjir Mambulau Timur Aipda Reo Vatika melaksanakan kegiatan sosialisasi pilkada 2024 sesuai pentahapan dan mewujudkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kapuas dengan situasi yang kondusif, aman dan damai, Bersama warga Desa Anjir Mambulau Timur Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (27/10/2024) pukul 10.00 Wib.

Kegiatan ini merupakan cooling system yakni langkah preventif untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Kapuas Timur dan merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tahun 2024.

Kapolsek Kapuas Timur Akp Rahmat Saleh, S.H., M.H., menyampaikan sosialisasi disampaikan kepada tokoh masyarakat perwakilan warga Kecamatan Kapuas Timur, pada kesempatan tersebut disampaikan juga pesan-pesan kamtibmas kepada warga tentang agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap penipuan, penipuan ofline, online, judi online, dan curanmor serta bijak bermedia sosial.

“Mari dengan diadakannya sosialisasi ini kita semua berpartisipasi ikut aktif dalam menjaga situasi yang kondusif, damai, dan tertib selama masa kampanye hingga hari pemilihan. Hindari perbuatan yang dapat memprovokasi atau memicu kerusuhan,” ujar Kapolsek.

Peran tokoh masyarakat sangat penting dalam menjaga kedamaian di lingkungan masing-masing, diharap mereka bisa menjadi teladan bagi warga lainnya dalam menyebarkan pesan damai, pentingnya tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

“Jika masyarakat bersatu dan bekerja sama, suasana yang aman, damai, dan sejuk pasti bisa terwujud, Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat bekerja sama menjaga ketertiban sehingga Pilkada Kalteng 2024 dapat berjalan sukses tanpa gangguan,” tutup Kapolsek. (u11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *