Uncategorized

Sosialisasi Saber Pungli Diwilkum Polsek Kapuas Barat

Polsek Kapuas Barat Polres Kapuas Polda Kal Teng Untuk mencegah pungli personil Polsek Kapuas Barat Aiptu Meidi Melaksanakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli kepada warga masyarakat Kelurahan Mandomai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas, Minggu (27/10/2024).

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Prasetyo Lami, S.E. menyampaikan Bahwa Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar masyarakat mengetahui bahwa sudah dibentuk Tim Saber Pungli Kab. Kapuas.

Tim yang di bentuk terdiri dari berbagai instansi yang mempunyai wewenang untuk mengawasi penggunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD guna menghindari penyalahgunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD sehinggga penggunaan dana sesuai dengan aturan dan tepat sasaran.

“masyarakat juga ikut berperan dalam memberantas dengan cara melaporkan apabila mengetahui terjadinya pungli penyalahgunaan dana yang bersumber APBD / APBN pemberi maupun penerima sama-sama melanggar hukum” ujar Kapolsek.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi oleh Polsek Kapuas Barat, di harapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerat hukum dan berperan dalam pemberantasan Pungli.

“Kami juga mengimbau kepada warga agar bersama – sama menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya dan agar selalu memberikan informasi jika di temukan gangguan Kamtibmas di wilayahnya kepada petugas Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Kapuas Barat” tutup Kapolsek.(Rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *