Uncategorized

Jamin Keselamatan, Personel Brimob Kalteng Bantu Pelajar SMPN 7 Pasir Panjang Sebrangi Jalan

Pangkalan Bun – Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan yang bertujuan meningkatkan keselamatan, khususnya bagi pelajar. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah membantu siswa-siswi menyebrangi jalan di depan SMPN 7 Pasir Panjang, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Senin (28/10/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan keselamatan para siswa saat melintas di jalan raya yang ramai oleh lalu lintas kendaraan, terutama pada jam-jam sekolah. Dengan penuh kedisiplinan, personel Satbrimob berjaga di titik penyebrangan, membantu para pelajar melintas jalan dengan aman dan nyaman.

Dansatbrimob Polda Kalteng, Kombes Pol. Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs Djoko Poerwanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan masyarakat yang rutin dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalteng.

“Kami ingin memastikan anak-anak kita selamat di jalan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya keselamatan lalu lintas, khususnya di area sekolah,” ujar Dansatbrimob.

Para guru dan orang tua siswa di SMPN 7 Pasir Panjang menyambut baik kegiatan ini, mengingat area di sekitar sekolah sering dipadati kendaraan.

“Kehadiran personel Satbrimob sangat membantu, anak-anak jadi merasa aman saat berangkat dan pulang sekolah,” ujar salah satu guru SMPN 7 Pasir Panjang.

Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor, AKBP Abdian Berkat Ndraha, S.I.K., S.H., M.H., menambahkan bahwa kegiatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara Satbrimob dan instansi terkait dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif, terutama di area sekolah. Dengan langkah-langkah proaktif ini, Satbrimob Polda Kalteng berkomitmen untuk terus hadir dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat demi tercapainya keselamatan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Kalimantan Tengah.

“Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran orang tua dan masyarakat sekitar akan pentingnya menjaga keselamatan anak-anak saat beraktivitas di jalan raya. Dengan adanya kolaborasi antara pihak kepolisian, sekolah, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi para siswa untuk belajar dan berinteraksi,” tutup Abdian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *