BERITA UMUM

Sigap, Sat Samapta Polres Murung Raya Bantu Evakuasi Warga Yang Terdampak Banjir

Murung Raya – Adanya curah hujan yang tinggi membuat beberapa rumah warga diwilayah Kab. Murung Raya (Mura) terendam banjir. Menyikapi hal tersebut Satuan Samapta Polres Mura yang dipimpin oleh Kanit Patroli Ipda Indra Pacitawan bersama  personel hadir ditengah masyarakat untuk membantu warga serta mengevakuasi barang di Desa Danau Usung, Kec. Murung, Kab. Murung Raya, Sabtu (19/10/2024) sore.

Kapolres Mura AKBP Irwansah, S.I.K., M.M. melalui Kasat Samapta Iptu Desmara Yance mengatakan bahwa pada evakuasi banjir ini, personel Polri bersama-sama membantu warga dalam mengangkut barang yang masih bisa diselamatkan dan juga membantu warga untuk menyeberang di arus air.

“Keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, sehingga kami akan selalu hadir memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dalam situasi apapun,” tegas Iptu Yance.

Dikatakan Iptu Yance, akibat curah hujan yang cukup deras membuat debit air Sungai Barito dan anak-anak sungai laainnya meningkat, sehingga luapan air menggenangi rumah-rumah warga yang berada di Kecamatan Murung dan beberapa lokasi lainnya.

Oleh sebab itu dalam melakukan evakuasi, personel Polri diturunkan langsung di titik-titik lokasi banjir guna membantu warga yang rumahnya tergenang air.

“Kesiapsiagaan personel dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir bertujuan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya kepolisian di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya. (hms/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *