BERITA UMUMUncategorized

Demi Optimalkan Tugas Penjagaan, Dilaksanakan Serah Terima Tugas Jaga Serta Cek Senpi Inventaris

Kapuas Timur-Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan pengamanan mako Polsek Kapuas Timur maka dilaksanakan serah terima tugas penjagaan 1 X 24 jam dan juga cek senjata api inventaris dinas Polsek dilaksanakan oleh piket lama kepada piket baru di ruang SPKT Polsek Kapuas Timur Jalan Trans Kalimantan Km. 14 Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (20/10/2024) pukul 08.00 Wib.

Kapolsek Kapuas Timur, AKP Rahmat Saleh, S.H., M.H., mengatakan tujuan kegiatan ini adalah bentuk kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas penjagaan mako serta pelayanan kepada masyarakat, hal ini juga merupakan bentuk melatih kedisiplinan personil dalam pelaksanaan tugas.

“Pelaksanaan kesiapsiagaan personel Polri adalah kewajiban setiap anggota Polri hal tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan kepada masyarakat terutama mencegah adanya gangguan keamanan baik terhadap personel Polri sendiri maupun kepada masyarakat”. tutur Kapolsek.

Dalam kegiatan ini petugas jaga lama selain menyerahkan tugas dan tanggung jawab piket ke petugas jaga baru juga menyampaikan informasi kamtibmas terkini selama 1×24 jam, kemudian tanggung jawab barang inventaris kantor serta tahanan bila memang ada, ditambah penyampaian atensi dan perintah pimpinan.

“Kegiatan Ini merupakan rutinitas sebelum pelaksanaan tugas piket dimulai, untuk menyerahkan tugas dan tanggung jawab piket dari petugas piket jaga lama kepada petugas piket jaga baru.” ujar Kapolsek. (u11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *