BERITA UMUM

Jalan Tergenang Menyulitkan Pengguna Jalan, Polres Murung Raya Bantu Masyarakat Melintas

Murung Raya – Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng, melakukan aksi sigap dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi, dimana sejumlah titik jalan tergenang air, sehingga menyulitkan pengendara yang melintas seperti didekat SPBU Jl. Jenderal Sudirman Puruk Cahu, Kec. Murung, Kab. Murung Raya, Minggu (20/10/2024).

Dalam upaya menjaga kelancaran lalu lintas, Polres Mura menerjukan personel Sat Samapta dan Satlantas untuk turun langsung ke lokasi untuk mengatur lalu lintas di sekitar area banjir.

Selain itu, mereka turut membantu warga menyeberangkan sepeda motor melalui genangan air dan jalan berlubang yang membahayakan. Langkah ini dilakukan guna memastikan keselamatan para pengguna jalan, mengingat arus air yang cukup deras serta kondisi jalan yang rusak.

Kapolres Mura AKBP Irwansah, S.I.K., M.M. melalui Kasat Samapta Iptu Desmara Yance menyampaikan, bahwa aksi cepat tanggap ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi darurat.

“Kami akan terus memantau kondisi di lapangan dan memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat, terutama saat cuaca sedang tidak bersahabat seperti ini,” ujarnya.

Warga yang melintas merasa terbantu dengan personel kepolisian yang telah membantu mereka melintasi jalan yang sulit akibat banjir.

Aksi ini menjadi bukti nyata kepedulian Polres Mura terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya dalam kondisi yang darurat seperti ini.

“Kami berharap kepada masyarakat yang melintasi genangan air agar waspada dan hati-hati serta mengikuti arahan petugas yang ada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutup Iptu Yance. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *