Uncategorized

Antisipasi Gangguan Kamtibmas pada Tahapan Pilkada, Polres Pulang Pisau Tingkatkan Patroli

Pulang Pisau – Untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pada Tahapan Pilkada Serentak 2024. Polres Pulang Pisau tingkatkan pelaksanaan patroli di berbagai area strategis.

Patroli ini difokuskan pada lokasi-lokasi penting, seperti Kantor KPU, Bawaslu, dan posko pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dianggap rawan terhadap potensi gangguan keamanan. Senin (21/10/2024) Pukul 10.00 Wib

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Daspin, SE., menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini adalah langkah preventif untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif selama tahapan Pilkada.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Patroli ini juga memberikan kesempatan bagi kami untuk berinteraksi langsung dengan warga, memberikan imbauan, serta memantau keamanan di titik-titik strategis,” ungkap Kasi Humas.

Di samping menjaga keamanan, patroli ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. “Kami mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban, khususnya di ruang publik. Setiap patroli dilaksanakan, kami memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya peran serta mereka dalam menciptakan keamanan selama Pilkada,” tambahnya.

Dengan peningkatan patroli ini, Polres Pulang Pisau berharap dapat semakin memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan. Sinergi yang baik antara kepolisian dan masyarakat diharapkan mampu mewujudkan suasana yang aman, damai, dan tertib selama seluruh tahapan Pilkada 2024.

Polres Pulang Pisau menegaskan komitmennya untuk terus menjaga keamanan wilayah dan memastikan Pilkada Serentak 2024 berlangsung lancar tanpa gangguan. (Humasrespulpis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *