Uncategorized

Kapolsek Jabiren Raya Ingatkan Netralitas Polri Pada Pilkada Pulang Pisau

Pulang Pisau – Kapolsek Jabiren Raya IPTU Anang Toto Hidayanto memimpin apel pagi di Halaman Kantor Mapolsek Jabiren Raya, Senin (21/10/2024) Pagi.

Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan pentingnya netralitas Polri menjelang Pilkada Serentak yang telah memasuki tahapan kampanye. Merujuk pada UU No. 2 Tahun 2002 Pasal 28 Ayat 1 yang menegaskan bahwa Polri harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

IPTU Anang menegaskan bahwa netralitas Polri telah diatur dalam berbagai peraturan, termasuk surat edaran dari Kapolri kepada seluruh jajaran. “Netralitas ini sangat penting untuk menjaga kredibilitas Polri di mata masyarakat.” ujarnya.

Dalam upaya mendukung pelaksanaan Pilkada yang sejuk, Kapolsek juga menyampaikan pentingnya tindakan preemtif dan preventif. Ia memerintahkan anggotanya untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terakhir, Kapolsek mengimbau peranan aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dengan pendekatan humanis, agar proses demokrasi kali ini dapat berjalan dengan baik dan tanpa gejolak. (Humasrespulpis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *