BERITA UMUMUncategorized

Personel Polsek Kapuas Timur Lakukan Siap Siaga Mako Malam

Kapuas Timur-Dalam mengantisipasi gangguan keamanan di mako Polsek Kapuas Timur Polres Kapuas, personel Polsek Kapuas Timur selalu mengantisipasi dengan mengoptimalkan penjagaan mako Jalan Trans Kalimantan Km. 14 Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (20/10/2024) pukul 20.00 Wib.

Dalam kegiatan kesiapsiagaan mako, personel Polsek Kapuas Timur melakukan pengamanan di ruang pelayanan, hal tersebut bertujuan untuk melindungi mako dan juga personel Polsek Kapuas Timur dari gangguan keamanan yang bisa mengancam setiap saat, di samping itu personel Polsek Kapuas Timur juga tetap rutin melaksanakan patroli untuk mengantisipasi adanya gangguan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas siang hari maupun malam hari.

Kapolsek Kapuas Timur Akp Rahmat Saleh, S.H., M.H., menjelaskan bahwa melaksanakan kesiapsiagaan personel Polsek Kapuas Timur adalah kewajiban setiap anggota Polri hal tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan kepada masyarakat terutama mencegah adanya gangguan keamanan baik terhadap personel Polri sendiri maupun kepada masyarakat

Dalam kesempatan tersebut para personel Polsek Kapuas Timur Polres Kapuas terlihat standby di dalam maupun luar ruangan jaga Mako Polsek Kapuas Timur menunggu laporan dari masyarakat sekaligus melaksanakan tugas piket jaga yang diemban mereka selama 1 x 24 Jam. Selama bertugas khususnya di lapangan personel wajib menggunakan peralatan untuk menjaga keselamatan diri saat tengah menjalankan tugas. Personel harus selalu siap siaga di setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi ganguan keamanan.

“Diharapkan peran serta masyarakat dalam membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan diwilayah masing-masing dan selalu melaporkan kejadian apapun yang membutuhkan kehadiran Polri”, tutup Kapolsek (u11)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *