Uncategorized

Antisipasi Karhutla, Polsek Sungai Sampit Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng – Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan oleh personel Polsek Sungai Sampit dengan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Kali ini kegiatan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit Bripka Asnan dengan mendatangi masyarakat dan para petani yang ada di Desa Bagendang Tengah Kec.Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim. Sabtu (26/10/2024) pukul 09.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Petugas menyampaikan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan serta sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan.

“Sanksi hukuman untuk pelaku pembakaran hutan dan lahan tetap diberlakukan. Untuk itu kami berharap masyarakat dapat memahami ancaman hukuman jika melakukan pembakaran hutan secara sengaja,” ujar Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnain, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi, S.Tr.K.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini tidak ada terjadi karhutla di Kecamatan Mentaya Hilir Utara dan kami akan selalu menyampaikan imbauan karhutla kepada masyarakat,” tutupnya. (sei-spt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *